Pengumuman
 Download File Cover Laporan Kegiatan 2014 (Info Lengkap Hub. Perpustaakaan DJPR 021-7221336)                         Jajaran dan Staf Direktorat Jenderal Penataan Ruang mengucapkan selamat dan sangat bangga atas terpilihnya Bapak DR. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat periode 2014-2019.                         Anda PEDULI TATA RUANG ? AYOOO... Laporkan bila terjadi Pelanggaran Penataan Ruang, Hubungi : Sekretariat PPNS Penataan Ruang di 021-72784660                        

  BERITA PENATAAN RUANG
Home
 


 15 Agustus 2012 | Sekretariat

Ditjen Penataan Ruang Selenggarakan Sosialisasi Anti Korupsi dan Ceramah Mind Setting

Sosialisasi Anti Korupsi ini sangat penting dilakukan untuk memperkuat komitmen Direktorat Jenderal Penataan Ruang (DJPR) mengelola tata pemerintahan yang baik, dan ini menjadi lebih menarik karena acara ini diselenggarakan bersamaan dengan ceramah mind setting, demikian disampaikan oleh Direktur Jenderal Penataan Ruang, Imam S. Ernawi, saat membuka acara Sosialisasi Anti Korupsi dan Ceramah Mind Setting di Jakarta (14/08).

Imam juga mengungkapkan Indonesia telah memiliki beberapa perangkat peraturan perundang-undangan terkait pemberantasan korupsi, di antaranya adalah Inpres No. 5 Tahun 2004 tentang Percepatan Pemberantasan Korupsi serta PP No. 60 tahun 2008 untuk tata kelola pemerintahan yang baik. Direktorat Jenderal Penataan Ruang pun turut mendukung pemberantasan korupsi dengan mendorong seluruh pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Penataan Ruang untuk memenuhi kewajibannya dalam melaporkan harta kekayaan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) imbuhnya.

Tidak hanya sampai di situ, jelas Imam, Direktorat Jenderal Penataan Ruang juga mendorong keinginan/prakarsa dalam meningkatkan komitmen pemberantasan korupsi dari dalam internal organisasi melalui penandatanganan Pakta Komitmen dalam Melaksanakan Tugas dan Pencapaian Kinerja oleh seluruh pejabat DJPR pada awal tahun 2012. Salah satu butir komitmen terdapat pernyataan bahwa seluruh pejabat DJPR menyatakan komitmen penuh untuk mendukung terciptanya lingkungan kerja yang bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Lebih jauh Imam menyatakan, dalam perwujudan good governance, Direktorat Jenderal Penataan Ruang telah menyiapkan 7 Pilar Kebijakan Manajemen DJPR. Sebagai organisasi seyogyanya DJPR memiliki panduan bersama dalam rangka melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik. Implementasinya masih perlu di dorong agar lebih efektif, bukan sekadar formalitas pedoman, tegas Imam.

Imam juga mengajak seluruh pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Penataan Ruang agar sungguh-sungguh dan berkomitmen dalam melaksanakan Reformasi Birokrasi dan turut serta dalam menciptakan pemerintahan yang bersih.

Pada kesempatan yang sama, Pejabat Fungsional Penelitian dan Pengembangan, Komisi Pemberantasan Korupsi, Dian Patria, juga menyampaikan beberapa upaya perbaikan dalam beberapa indikator yang perlu dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dalam upaya pemberantasan korupsi. Indikator tersebut diantaranya kode etik khusus, transparansi dalam manajemen SDM, transparansi penyelenggaraan kegiatan, transparansi dalam pengadaan, dan mekanisme pengaduan masyarakat. Selain itu juga diperlukan peningkatan pelaksanaan kegiatan-kegiatan inovasi pencegahan korupsi, imbuh Dian.

Acara Sosialisasi Anti Korupsi dan Ceramah Mind Setting turut menghadirkan Ahli Pengembangan SDM dari Lembaga Manajemen Terapan TRUSTCO, Bambang Sutrisno Wibowo yang dipandu oleh Eddy Djuhdi Hardjapamekas dari Inspektorat Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum sebagai moderator. Acara dihadiri oleh seluruh pejabat struktural Eselon II, III,IV, dan kesatkeran serta staf profesional di lingkungan Ditjen Penataan Ruang. (sel/sar)


Sumber : admintaru_150812


  BERITA DARI MEDIA
22/11/2014 | http://baranews.co/
Perencana Tata Ruang di Indonesia Harus Bersertifikat!
14/11/2014 | http://sinarharapan.co/
Pemerintah Didesak Tolak Revisi Tata Ruang Aceh
12/11/2014 | http://www.indopos.co.id/
Hari Tata Ruang, Momentum Keberlanjutan Kota
12/11/2014 | http://wartakota.tribunnews.com/
Pakar : Jakarta Perlu Tambah Ruang Terbuka Biru
11/11/2014 | http://news.bisnis.com/
Pendirian Perumahan Cluster Dan Apartemen Di Tangsel Tanpa Landasan

 



Total Pengunjung :
  · Perpustakaan
  · e-Procurement
  · Visualisasi Metropolitan
  · Metadata
   
   
· Balai Informasi Penataan Ruang
· SUD Forum Indonesia
· Rencana Perkotaan di Provinsi OSAKA
· Hari Tata Ruang Nasional (WTPD) 2014
· RTRWN
· RTR PULAU DAN RTR KSN
· Status Perda RTRW
· Database RTRW Prov, Kab. dan Kota
· Informasi Perkotaan
· Program dan Anggaran
· Peraturan dan Perundangan (SIKUMTARU)

© 2004 - 2014 # v5.0. DIREKTORAT JENDERAL PENATAAN RUANG - KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM - All rights reserved
Gedung Ditjen SDA & Ditjen Penataan Ruang Lt.4 Jl. Pattimura No. 20 Keb. Baru Jakarta Selatan 12110 Telepon/Fax : 021-7231611, Email : datinpr@pu.go.id